Cara Tepat Asah Kemampuan Kerja Anda

MASIH penasaran bagaimana caranya mengasah kemampuan Anda? Tidak usah bingung atau menyerah. Saat ini sudah banyak pilihan serta peluang yang bisa dilakukan untuk mengasah kemampuan Anda. Semua tentunya tergantung dari seberapa besar keinginan Anda untuk berkembang dan menguasai lebih jauh trik-trik yang tepat untuk mengasah kemampuan.
Artikel berikut ini akan membahas lima cara tepat untuk mengasah kemampuan Anda sebagai seorang profesional menurut CEO Karirpad, Chandra Ming.
Tambah beban tanggung jawab
Jika saat ini Anda sudah merasa cukup mampu mengerjakan semua tugas serta pekerjaan yang diberikan, coba tambah serta minta kepada atasan Anda peluang untuk menambah jumlah tugas serta pekerjaan Anda. Dengan demikian secara alami Anda akan mempelajari hal-hal baru yang akan mengasah seberapa besar kemampuan Anda saat ini dan seterusnya.
Cari mentor
Di perusahaan tempat Anda bekerja saat ini tentunya Anda sudah melihat siapa saja orang-orang yang cocok dengan Anda dan berpotensi untuk menjadi mentor. Dekati orang tersebut dan cari tahu sebanyak-banyaknya pengetahuan serta ilmu yang yang mereka miliki. Hal ini tentunya juga bisa dimanfaatkan oleh Anda untuk berkonsultasi, bertanya dan menceritakan situasi serta kemampuan Anda saat ini, dan bagaimana untuk bisa mengasah kemampuan Anda belajar dari sang mentor.
Ciptakan bakat dan kemampuan
Jika saat ini Anda merasa telah memiliki kemampuan serta bakat yang diinginkan oleh perusahaan, cobalah untuk menciptakan bakat-bakat baru yang bisa bernilai lebih terhadap performa Anda di perusahaan.
"Pelajari dan cari tahu seperti apa caranya untuk bisa menambah bakat yang sesuai dengan keinginan dan tentunya latar belakang pendidikan serta pengalaman Anda," pesan Chandra Ming.
Dapatkan kepercayaan
Ini merupakan hal yang krusial dan terbilang sulit untuk didapatkan. Namun jika orang-orang atau pihak-pihak terkait di perusahaan telah memberikan kepercayaan pada Anda, maka peluang untuk meningkatkan karier dan mengasah kemampuan akan terbuka lebar.
Ambil risiko
Jadi karyawan teladan dan selalu menuruti perintah serta peraturan tentunya sangat ideal. Namun dalam beberapa kesempatan, coba utarakan semua ide serta pendapat Anda sekeras mungkin dan jadilah pribadi yang lantang dalam menyatakan sikap. Tentunya jika diterapkan dengan benar, kesempatan Anda untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan kemampuan lebih akan terbuka luas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tepat Asah Kemampuan Kerja Anda"

Post a Comment