Setelah pengumuman dari Microsoft mengenai Windows 10 S, belum ada kabar kapan akan didistribusikan hingga akhirnya Windows 10 S secara resmi bisa didownload lewat MSDN.
Tetapi, kamu diharuskan untuk berlangganan tahunan terlebih dahulu jika ingin mendownload via MSDN. Namun tidak perlu sedih, karena hari ini Microsoft akhirnya membebaskan orang untuk menginstall Windows 10 S.
Kamu dapat membaca melakukan Doc Microsoft untuk mendapatkan detail mengenai hal-hal yang perlu diketahui sebelum upgrade ke Windows 10 S. Jika sudah, maka kamu bisa mendownload tool installer Windows 10 S disini.


Berbeda dengan image yang didapatkan lewat MSDN yang mengharuskan kamu untuk melakukan fresh install sehingga secara default tidak teraktivasi, karena ini bersifat upgrade maka Windows 10 S akan teraktivasi secara otomatis dengan catatan Windows 10 kamu sebelumnya sudah teraktivasi juga.Perlu kamu ketahui, upgrade ini hanya dapat dilakukan pada edisi Professional, Professional Education, Education, atau Enterprise. Dengan kata lain, hanya edisi Home yang tidak bisaupgrade ke Windows 10 S. Serta hanya dapat dilakukan pada Windows 10 Creators Update saja.
Sumber : www.winpoin.com