Aplikasi Takola SD Pengganti Mekanisme Proposal Penerima Bantuan Rehab Sekolah

Aplikasi Takola SD Pengganti Mekanisme Proposal Penerima Bantuan Rehab Sekolah


Pada tahun 2016 ini Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia merilis program Tata Kelola Sekolah Dasar (Takola SD). Program Takola SD ini merupakan salah satu bagian dari reformasi birokrasi yang dicanangkan Kemdikbud dalam hal pengelolaan penyaluran bantuan ke Sekolah Dasar dari dana yang bersumber dari APBN. Dengan adanya program Takola SD diharapkan keakuratan data calon penerima bantuan sehingga penyaluran dana lebih tepat sasaran.

Untuk mempermudah dalam pelaksanaan program tersebut Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar mengembangkan aplikasi berbasis android yang bernama Takola SD. Aplikasi Tata Kelola Sekolah Dasar (TAKOLA SD) ini merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu verifikator yang bertugas dilapangan untuk memverifikasi data penerima bantuan rehabilitasi, perpustakaan maupun ruang kelas baru sebagai pengganti mekanisme proposal.

Para verifikator yang bertugas melakukan survey ke lapangan atau Sekolah Dasar yang telah ditentukan, diharuskan menggunakan handphone atau gadget android yang telah diinstal aplikasi Takola SD, yang mana setiap verifikator memiliki username dan password masing-masing untuk bisa masuk kedalam aplikasi ini.

Setelah melakuakn login dengan memasukkan username dan password masing-masing, maka setiap verifikator akan mendapatkan lokasi Sekolah Dasar yang telah ditentukan untuk dilakukan survey yang mana materi survey juga berbeda antara sekolah yang satu dengan sekolah yang lainnya.

Hingga saat ini Aplikasi Takola SD resmi atau versi lengkap yaitu versi 1.0.0 stable belum diluncurkan karena masih dalam pengembangan, saat ini Aplikasi Takola SD yang tersedia masih versi bimbingan teknis.

Untuk mendapatkan aplikasi Takola SD ini dapat diunduh pada situs portal Takola SD di http://takola.ditpsd.net/

Sumber : 
http://takola.ditpsd.net/

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Aplikasi Takola SD Pengganti Mekanisme Proposal Penerima Bantuan Rehab Sekolah"

  1. Bagi bapak / Ibu guru SD sekab. Maros Sulawesi Selatan, untuk dapat menginformasikan kepada Tim TAKOLA SMKN 2 Maros, kondisi sekolah baik ibu apakah rusak berat/sedang /ringan sehingga Tim kami dapat melakukan validasi /verifikasi ke sekolah baik ibu guru... Tim TAKOLA SMKN 2 Maros, Agussalim, hp. 085242801012, agussalim abudzakiy@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Bagi bapak / Ibu guru SD sekab. Maros Sulawesi Selatan, untuk dapat menginformasikan kepada Tim TAKOLA SMKN 2 Maros, kondisi sekolah baik ibu apakah rusak berat/sedang /ringan sehingga Tim kami dapat melakukan validasi /verifikasi ke sekolah bapak/ibu guru... Tim TAKOLA SMKN 2 Maros, Agussalim, hp. 085242801012, agussalim abudzakiy@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Thank you for the update, very nice site.. rehabnear.me

    ReplyDelete
  4. A quality habit treatment focus will encourage individuals dependent on liquor and different medications how to live as solid a real existence as could reasonably be expected.find a drug rehab in

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. בנרקונון אנחנו לא מאמינים שאדם חייב להישאר מכור לסמים לכל החיים. אנחנו לא מאמינים שהתמכרות היא מחלה חשוכת מרפא. אנחנו מאמינים שאפשר להשתפר.
    גמילה מקנאביס

    ReplyDelete
  7. nice bLog! its interesting. thank you for sharing.... drug treatment

    ReplyDelete