TIPS INTERIOR DESAIN RUMAH MODERN MINIMALIS


Rumah adalah kebutuhan primer bagi manusia. Selain rumah adalah sebagai harta tak berjalan, fungsinya sangat penting untuk bermukim dan berlindung seluruh keluarga dari segala cuaca luar. Agar merasa nyaman dan betah tinggal di dirumah, biasanya rumah didesain sebaik mungkin. Inilah peranan desain rumah agar terciptanya rumah yang ideal untuk kita.
Banyak  sekali desain rumah saat ini, mulai dari modern,  kontemporer, klasik, minimalis, sederhana, etnik, dll. Bila memiliki lahan yang luas, kita tidak akan kesulitan dalam memilih desain rumah. Karena dengan tercukupinya lahan, kita bisa bebas berekpresi dalam membuat rumah idaman. Namun bila lahan yang kita miliki terbatas, mungkin desain rumah yang bisa diterapkan pada rumah kita nantinya adalah tipe minimalis atau sederhana.
Untuk itu kali ini saya akan berikan pilihan bagus untuk Anda dalam menciptakan rumah idaman. Yaitu tips interior desain rumah modern minimalis, penggabungan dari desain modern dan minimalis.
  1. Pemanfaatan ruangan
    Rumah minimalis yang bagus adalah terlihat dari pemanfaatan ruangan yang tepat. Agar rumah tampak luas dan lapang, antara ruangan satu dan lainnya harus terhindar dari sekat-sekat dan furniture yang menyita ruangan. Jadi jangan pilih perabot yang besar untuk rumah Anda, karena ruangan akan terasa penuh dan sesak. Untuk kesan modern, pilihlah furniture dengan warna yang senada dengan ruangan Anda.
  2. Pilihan warna tembok
    Mendesain rumah modern minimalis harus memperhatikan warna dasar rumah dan tembok. Sebaiknya gunakan warna senada, untuk memberikan kesan minimalis. Anda bisa memilih warna putih, abu-abu dan krem. Yang harus dihindari adalah pemilihan warna yang mencolok dan terang, seperti merah, kuning atau hijau.
  3. Atap rumah
    Tinggi atap rumah sangat penting pada rumah minimalis, karena atap rumah yang terlalu rendah akan membuat rumah terlihat sempit dan gerah tentunya. Yang selanjutnya adalah gunakan warna atap rumah yang senada dengan  warna ruangan. Dengan atap yang tinggi dan pilihan warna yang tepat, rumah Anda telah memenuhi syarat sebagai rumah modern minimalis.
  4. Pengaturan cahaya
    Pengaturan  cahaya didalam rumah juga mempengarungi terhadap desain rumah Anda yang bertema modern minimalis. Gunakan lampu yang terang, agar tiap sudut ruangan terhindar dari gelap. Anda bisa juga menambahkan lampu duduk dengan kap, untuk menciptakan sorot cahaya di bagian tertentu dan memberikan efek khusus pada langit-langit. Untuk pencahayaan pada siang hari, sebaiknya Anda mengandalkan pancaran sinar matahari untuk menghemat energi. Yang Anda harus lakukan adalah, atur posisi jendela sedemikian rupa. Agar sinar matahari dapat masuk dan menyinari bagian dalam rumah dengan baik.
  5. Hiasan rumah
    Hiasan rumah fungsinya adalah untuk memperindah rumah. Namun tak semua hiasan dapat dijadikan untuk mempercantik rumah. Pada rumah dengan desain modern minimalis, tak boleh menggunakan hiasanya yang besar. Cukup gunakan hiasan yang simple, seperti menempelkan foto keluarga dan lukisan dengan ukuran sedang dan kecil. Atau Anda bisa juga menaruh cermin sebagai hiasan tembok. Kecuali cermin, ukuran besar lebih bagus. Karena bisa membuat ruangan Anda tampak lebih luas.
  6. Furniture yang tepat
    Sebaiknya pilihlah furniture yang tidak mempersempit ruangan. Penggunaan meja dan kursi yang terlalu besar akan membuat sempit ruangan. Sebaiknya gunakan kursi dan meja yang minimalis untuk menghemat ruangan. Dan jangan taruh perabot yang tidak perlu di ruangan, untuk sekedar mengisi ruangan yang kosong Anda bisa menaruh bunga dengan pot seperlunya. Pilih bunga dengan wangi yang harum, agar udara di ruangan lebih fress.
Demikianlah tips interior desain rumah modern minimalis yang bisa saya bagikan kepada  Anda. Pada dasarnya rumah minimlis adalah menghindari penggunaan furniture atau hiasan yang tidak perlu. Dan ciri rumah modern adalah penggunaan warna yang senada pada tiap ruangan dengan peletakan ruangan yang tepat dan di tambah hiasan-hiasa modern. Jadi desain rumah modern minimalis adalah penggabungan dari keduanya. Semoga bisa bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS INTERIOR DESAIN RUMAH MODERN MINIMALIS"

Post a Comment