Youth Entrepreneurship Week untuk Siswa-Siswi SMK

Youth Entrepreneurship Week untuk Siswa-Siswi SMK


Kepada siswa-siswi SMK berprestasi seluruh Indonesia,

Pemerintah Amerika Serikat bekerja sama dengan para pemuda Indonesia alumni program pertukaran pelajar Amerika Serikat menyelenggarakan kegiatan *YOUTH ENTREPRENEURSHIP WEEK (YEPWEEK)*, sebuah pelatihan kewirausahaan intensif yang akan diadakan di Jakarta, 16-20 November 2016 bagi 7 tim siswa-siswi SMK terpilih.

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan akan difasilitasi oleh Entrepreneurship Development Center (EDC) Prasetiya Mulya serta sejumlah wirausahawan muda Indonesia yang sukses di bidangnya. Di akhir pelatihan, akan ada _pitching session_ bagi tiap tim untuk mempresentasikan ide bisnisnya di hadapan para pakar dan praktisi bisnis. Tiga tim terbaik akan memenangkan sejumlah _seed funding_ sebagai modal awal bagi mereka untuk merealisasikan ide bisnis tersebut dan mengembangkannya. Selanjutnya, dalam kurun waktu 3-6 bulan, panitia akan memberikan kesempatan bagi para tim untuk mengikuti _pop-up market_ sebagai bentuk dukungan lebih lanjut bagi tiap tim terpilih memperoleh akses terhadap pasar dan calon investor.

Pada dasarnya, kegiatan ini dilatarbelakangi tingginya tingkat pengangguran di Indonesia yang ternyata didominasi oleh lulusan SMK. Kegiatan ini lalu diinisiasi dengan tujuan untuk membekali siswa-siswi SMK yang memiliki ide bisnis kreatif dengan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan agar dapat lebih berdaya menentukan masa depannya sendiri dengan terjun ke dunia bisnis kreatif.

Pihak panitia akan menanggung seluruh biaya untuk pelaksanaan kegiatan berupa akomodasi dan konsumsi selama acara berlangsung di Jakarta. Sementara itu, untuk biaya transportasi dari daerah asal ke Jakarta dan sebaliknya ditanggung secara mandiri oleh peserta dan/atau sekolah asal masing-masing.

Siswa-siswi SMK yang berminat untuk mendaftar perlu untuk membentuk tim yang terdiri dari 3 orang dan diwajibkan untuk melengkapi 3 formulir, yakni (1) *Formulir Pendaftaran*, (2) *Surat Izin Orang Tua* dan (3) *Surat Persetujuan Sekolah* yang dapat diperoleh dan diunduh langsung dari situs kegiatan. Untuk detail lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan pendaftaran, silakan kunjungi *www.yepweekid.com

http://www.yepweekid.com/&h=taqedrohuaqemvdrpaave0smd3kln_lmbu9ca_kqym-rcdw&enc=aznsid6dsposqridduzahdrr4cscaa_kb4szs7okfqjmrbau8xaotua5cvdezxqkaklhlcdb6bbyle0g0w6c7_-9p1vchcf4ue8ws_kyjbomyyqglmrh4kfczryus-overj3bbkcp5mwln5gzsy7yeato19s8moy3vlk4_o9aajeaubrud0az2fh1ffhlf5uqnrd1fpaceiblqj6zazaclpc&s=1_white*.
Pendaftaran melalui pos dibuka hingga Sabtu, 17 September 2016 sedangkan pendaftaran secara _online_ melalui pengiriman berkas pendaftaran ke alamat surel panitia dibuka hingga Sabtu, 24 September 2016.

Merasa tertantang? Segera daftarkan dirimu dan ciptakan masa depanmu sendiri!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi panitia melalui alamat surel resmi di *yepweekid@gmail.com* atau melalui telepon ke:

*ALEX WIJAYA (0852 9461 6167)*
*SAFRIN LA BATU (0812 1246 1492)*

seluruh info tersebut dapat pula dilihat di website psmk.kemdikbud.go.id

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam semangat,
Panitia YEPWEEK 2016

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Youth Entrepreneurship Week untuk Siswa-Siswi SMK"

Post a Comment