Laman dapo.dikmen.kemdikbud.go.id bergabung ke dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id



Sesuai dengan Permendikbud No 11  Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, bahwa terjadi penyatuan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah menjadi Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah. Kosekuensi dari penyatuan organisasi ini tentunya berdampak pada penyatuan program-program didalamnya, salah satunya adalah program pendataan Dapodik. Jika sebelumnya dikenal dengan Dapodikdas untuk jenjang SD/SMP/SLB dan Dapodikmen untuk SMA/SMK, maka selanjutnya disatukan dengan nama Dapodikdasmen. 

Penyatuan program pendataan Dapodik dilingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah dilakukan secara bertahap, dimulai dengan penyatuan pada Aplikasi Dapodik (front end). Jika sebelumnya dikenal ada Aplikasi Dapodik SD/SMP/SLB dan Aplikasi Dapodik SMA/SMK, maka kemudian disatukan dengan dirilisnya Aplikasi Dapodik 2016 yang dapat digunakan di jenjang SD, SMP, SLB, SMA dan SMK. 

Agenda berikutnya setelah penyatuan Aplikasi Dapodik (front end), maka akan segera dimulai penyatuan Manajemen Dapodik. Jika sebelumnya untuk jenjang Pendidikan Dasar beralamat di: http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/, dan Pendidikan Menengah manajemen Dapodik beralamat di:http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/, maka selanjutnya akan di satukan pada laman: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan layanan terhadap segenap stakeholder pendataan agar layanan dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka kami mengumumkan kepada seluruh pihak (Operator Dapodik SMA-SMK, Kepala Sekolah serta Dinas Pendidikan Propinsi maupun Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota) bahwa laman: http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id yang merupakan laman resmi (official web page) untuk memberikan informasi dan pengumuman terkait hal-hal yang berhubungan dengan sistem Dapodik untuk jenjang Sekolah Menengah (Dapodikmen) selanjutnya akan bergabung ke laman : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Maka selanjutnya semua informasi-informasi seputar pendataan Dapodik untuk jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah akan kami publikasikan melalui laman tersebut. Demikian pengumuman yang kami sampaikan untuk di perhatikan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Laman dapo.dikmen.kemdikbud.go.id bergabung ke dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id"

  1. 500-651 dumps - 100% Free Exam Dumps & Latest Questions. Pass Your Next Certification Exam Fast! Pass in First Attempt. 30 Days Free Fast Updates. 310,200 Customers Passed! 98.6% Pass Rate.

    ReplyDelete