CARA MERAWAT FURNITURE BERBAHAN KAYU

CARA MERAWAT FURNITURE BERBAHAN KAYU


Furniture berbahan kayu sering kali menjadi pilihan favorit sebagai penghias ruangan baik ruang tamu, kamar tidur, bahkan sampai ke ruang dapur. Selain terlihat alami, furniture kayu juga memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Namun seperti hal nya furniture lain, furniture kayu juga perlu di rawat dengan baik agar tidak mudah rusak. Berikut beberapa cara merawat furniture berbahan kayu.

1. Pembersihan yang sesuai

Perlu diperhatikan bahan dasar dari furniture yang anda miliki, tujuannya agar anda dapat dengan mudah menyesuaikan bahan pembersih yang akan anda gunakan. Seperti misalnya pembersih yang mampu melindungi cat ataupun pelitur furniture tersebut.

2. Polish furniture

Polish, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga keindahan furniture berbahan kayu. Polish berbahan cairan yang penggunaannya cukup digosokkan pada furniture kayu anda agar mendapatkan kesan mengkilat bahkan furnitur yang sudah lama sekalipun.

3. Bersihkan secara rutin

Merawat furniture kayu memang butuh kesabaran dan ketelatenan, seperti membersihkannya secara rutin dari debu-debu yang menempel hingga ke sela-sela ukiran, cukup gunakan lap kering untuk membersihkannya. Jika nodanya membandel bisa menggunakan lap basah.

4. Hindari cat/cairan

Hindari furniture kayu jauh-jauh dari percikan cat ataupun cairan lainnya, hal tersebut dapat masuk ke dalam pori-pori kayu dan membuatnya rusak bahkan keropos. Jika terlanjur mengenai furniture kayu anda segera bersihkan dengan lap basah.

5. Hindari sinar matahari langsung

Ya, bahaya dari sinar matahari langsung juga berlaku bagi furniture seperti, dapat merusak warna dan bahan dasar dari furniture tersebut.

Furniture berbahan dasar kayu dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama jika kita mengetahui cara merawatnya, oleh karena itu yuk! rajin membersihkan furniture kayu dengan rutin agar tampilannya pun seolah-olah terlihat baru.

Sumber : http://propertidata.com/


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MERAWAT FURNITURE BERBAHAN KAYU"

Post a Comment