8 IDE PEMANFAATAN RUANG KOSONG DI BAWAH TANGGA

8 IDE PEMANFAATAN RUANG KOSONG DI BAWAH TANGGA

Tangga merupakan bagian paling umum untuk setiap properti baik untuk rumah maupun bangunan komersial dengan lantai lebih dari satu lantai. Tidak jarang kita menemukan bagian bawah tangga yang dikosongkan tanpa memiliki kegunaan lebih dan seringkali menjadi bersarangnya debu dan kotoran. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan 15 Ide pemanfaatan ruang kosong di bawah tangga untuk Anda agar dapat lebih memaksimalkan ruang kosong tersebut dalam hal fungsi dan estetika bagi ruangan di dalam hunian Anda.

1. Rak Buku
8 IDE PEMANFAATAN RUANG KOSONG DI BAWAH TANGGAfreshome.com
Pemanfaatan paling umum yang sering kita lihat di pelbagai rumah dan hunian dengan memaksimalkan ruang bawah tangganya sebagai penyimpanan koleksi buku serta benda-benda koleksi.


    2. Gudang
ruang-bawah-tangga-2-gudangfreshome.com

Berikan dua bilah kayu yang akan berfungsi sebagai pintu kayu, dengan ukuran maksimal Anda dapat memasukan berbagai barang dari yang kecil hingga seukuran sepeda apabila kemiringan dan tinggi ruang bawah tangga Anda mencukupi.

    3. Lemari TV
ruang-bawah-tangga-3-kabinet-tvfreshome.com

Ide selanjutnya adalah menjadikan ruangan tersebut menjadi sebuah lemari yang disesuaikan untuk meletakan TV Flat Anda di dalamnya. Dengan demikian Anda akan memiliki ruang yang lebih luas untuk sofa, kursi malas dan bahkan tempat bermain untuk si buah hati.

    4. Meja Kerja
ruang-bawah-tangga-4-meja-kerjafreshome.com

ruang-bawah-tangga-4-1-meja-kerjafreshome.com

Lebih suka fokus dan keheningan saat sedang menyelesaikan pekerjaan di rumah? Mungkin Anda akan lebih baik menyulap ruang bawah tangga Anda sebagai ruang kerja yang memiliki rak gantung serta meja yang memiliki laci dengan kunci yang dapat digunakan menyimpan berbagai dokumen penting di dalamnya.

5. Pantry
ruang-bawah-tangga-5-pantryfreshome.com

Pemanfaatan yang lain dan dapat dicontoh adalah menjadikan ruangan tersebut sebagai pantry dengan beberapa lemari gantung yang digunakan menyimpan berbagai cemilan juga dapat digunakan untuk menyiapkan sarapan di pagi hari untuk keluarga Anda

6. Perapian
ruang-bawah-tangga-7-perapian
Untuk ide berikut ada baiknya di aplikasikan pada properti Anda yang berlokasi di daerah dingin seperti pegunungan atau dataran tinggi. Selain memberikan kehangatan perapian akan menghemat uang Anda untuk membeli sebuah penghangat ruangan yang daya tahan terbatas.


7. Tempat Tidur

ruang-bawah-tangga-8-tempat-tidur                                                                                        freshome.com


Selain dapat dijadikan sebagai ruangan yang memiliki kebutuhan sedikit, Anda juga dapat bereksperimen dengan meletakan tempat tidur di bawah tangga, tentu saja dengan perhitungan yang matang, jangan sampai membuat bagian tubuh Anda terbentur saat bangun pagi hari.

8. Kamar Mandi
ruang-bawah-tangga-9-kamar mandi                                                                                             freshome.com


Berikut ini juga merupakan sebuah eksperimen yang dilakukan seorang designer interior untuk menyulap ruangan di bawah tangganya menjadi sebuah kamar mandi yang bersih dan memiliki langit langit yang unik karena merupakan bagian dalam dari tangga di dalam rumahnya.

Jika Tips ini Anda rasa memberikan Anda inspirasi lebih segera share melalui Facebook, & Twitter  Anda untuk dapat dibagikan kepada teman-teman

Sumber : http://propertidata.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 IDE PEMANFAATAN RUANG KOSONG DI BAWAH TANGGA"

Post a Comment