10 PENCAKAR LANGIT TERTINGGI DUNIA 2015

federation-towers–vostok-tower-russia-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.com

Inilah tampilan dari 10 pencakar langit tertinggi yang diperkirakan akan diselesaikan tahun ini di Dunia.
termasuk Bangunan Terbaru China yang paling Tinggi, menara New York super-kurus dan sepasang bangunan tinggi Rusia.


1. Shanghai Tower, China, oleh Gensler

shanghai-tower-by-gensler-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.comsumber : dezeen.com

Tepat waktu untuk menjadi bangunan tertinggi kedua di Dunia, Shanghai Tower milik Gensler telah diselesaikan hingga ketinggian 632 meter, yang ketinggiannya hanya dapat dilampaui oleh Burj Khalifa di Dubai dengan ketinggian 828 meter.

Bangunan ini merupakan struktur tertinggi yang pernah dibuat di China dan menampilkan visual angin topan setelah melakukan uji coba terowongan angin beberapa kali. Bangunan ini akan menawarkan Dek Observasi pada lantai 124 yang akan dibuka akhir tahun ini.

2. Marina 101, UAE, oleh National Engineering Bureaumarina-101-united-arab-emirates-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.comsumber: dezeen.com

The Marina 101 tower yang berlokasi di Dubai dipersiapkan untuk menjadi gedung tertinggi kedua di Dubai, dengan ketinggian 426.5 meter.

Bagian bawah dari 101 menara akan menjadi Hard Rock Hotel pertama di timur tengah, sementara pada bagian atasnya akan dapat mengakomodasi 420 kamar dengan type satu kamar tidur dan dua kamar tidur apartemen liburan dan restoran dengan pemandangan panoramic kota Dubai.

3. 432 Park Avenue, USA, oleh Rafael Viñoly Architects432-park-avenue-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.comRafael Viñoly naik ke Judul Utama akibat kesalahannya saat pantulan sinar dari pencakar langitnya yang menyerupai Walkie Talkie di London dilaporkan  melelehkan mobil-mobil, sehingga si arsitek mengharapkan reaksi yang lebih baik pada bangunan 425 meter yang tampak "kurus" itu diselesaikan tahun ini di New York.

Dipahami akan menjadi bangunan residensial tertinggi di dunia, 432 Park Avenue akan menawarkan 104 hunian mewah, termasuk juga fasilitas yang meliputi kolam renang pribadi, perpustakaan dan Teater.

4. Capital Market Authority Tower, Saudi Arabia, oleh HOK and Omrania & Associatescapital-market-authority-tower-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.comDengan tinggi 385 meter, gedung perkantoran yang dibuat oleh HOK dan Omrania & Associates ini akan menjadi gedung tertinggi di Ibukota Saudi Arabia, Riyadh.

CMA Tower dengan 76 lantai adalah yang tertinggi dari lima konstruksi yang ada di plaza King Abdullah Financial District, yang juga akan membanggakan stasiun kereta yang di disain oleh Zaha Hadid. Bagian kulit luar sirip, tiang sinyal kereta api dan panel berlubang yang akan melindungi bangunan dari matahari gunung.



5. Eton Place Dalian Tower 1, China, oleh NBBJeton-place-dalian-tower-1-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.comDua tahun setelah tanggal penyelesaian yang diperkirakan, Menara tertinggi dari lima menara yang ada di komplek Eton Place Dalian di timur-laut China akhirnya dijadwalkan dibuka pada 2015.

Didesain oleh arsitek NBBJ, pencakar langit dengan 381 meter akan memiliki perkantoran, dua hotel dan Dek Observasi Tinggi.



6. Vostok Tower, Russia, oleh NPS Tchoban Voss dan Schweger Associated Architectsfederation-towers–vostok-tower-russia-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.comPredikat bangunan tertinggi Eropa tampaknya akan beralih pada 2015, saat kompleks Moscow's Federation Tower diselesaikan. Vostok Tower dengan 373 meter akan diperpanjang 34 meter lebih tinggi dari Mercury City Tower, yang telah menjadi yang tertinggi di kontingen itu selama lebih dari dua tahun.

Bangunan telah didesain hasil kolaborasi Peter Scheweger dari Schweger Associated Architects dan Sergei Tchoban dari NPS Tchoban Voss dan ini juga membentuk bagian Kota Moskow, Pusat Distrik Bisnis Rusia.



7. OKO South Tower, Russia, oleh SOMoko-south-tower-russia-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.comBangunan kedua dari Kota Moskow untuk membuat Sepuluh-Terbaik adalah menara 352 meter oleh veteran pembuat pencakar langit SOM, yang portofolionya mulai dari   Chicago's Willis Tower dan John Hancock Center, hingga One World Trade Center and the Burj Khalifa.

The OKO South Tower adalah satu dari dua sisi pencakar langit yang sedang dibangun, terkoneksi pada bagian dasar yang dihubungkan oleh struktur kristal. Kompleks ini akan menyuguhkan hotel bintang empat dan apartemen.



8. Forum 66 Tower 2, China, oleh Kohn Pedersen Fox and P&T Groupforum-66-tower-2-china-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.comBangunan tertinggi ke delapan di 2015 diperkirakan akan menjadi paruh pertama bagian dari menara kembar kompleks perkantoran yang di desain oleh Kohn Pedersen Fox dan P&T Group untuk Shenyang, kota lain di bagian timur laut China.

tower kedua yang berketinggian 351 meter telah dirampungkan, walaupun bangunan kembarannya dengan tinggi 384 meter  sedang dalam penangguhan. Saat nanti bangunan ini diselesaikan, kedua gedung ini akan diatapi dengan "Lentera Berkilauan" yang akan menyokong mereka untuk lebih menonjol di saat malam.



9.= Abu Dhabi National Oil Company Headquarters, UAE, oleh HOKADNOC-Headquarters-in-Abu-Dhabi-United-Arab-Emirates-3-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.comMarkas baru milik Abu Dhabi National Oil Company akan memiliki pencakar langit setinggi 342 meter, yang akan mudah dikenali  dengan bukaan segi empat yang ada di atasnya.

Proyek kedua dari HOK untuk masuk dalam Top 10, menara ini juga akan berperan sebagai landmark yang berdekatan dengan  Emirates Palace Hotel.



10.= Ahmed Abdul Rahim Al Attar Tower, UAE, oleh Adnan Saffariniahmed-abdul-rahim-al-attar-tower-10-pencakar-langit-tertinggi-dunia-2015-propertidata.comImage c/o Imre Solt

Juga berdiri pada ketinggian 342 meter, the Ahmed Abdul Rahim Al Attar Tower di Dubai adalah salah satu pencakar langit yang muncul di daftar top 10 kami.

Berlokasi di Sheik Zated Road, menara residensial didesain oleh insinyur Adnan Saffarini. Bangunan ini akan menampilkan fasat berton berwarna emas dan balkon terbuat dari kaca, seperti juga gym, kolam renang dan spa.

Mari kita tunggu gebrakan pencakar langit dari Indonesia yang akan maju ke daftar pencakar langit di Dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 PENCAKAR LANGIT TERTINGGI DUNIA 2015"

Post a Comment