PRAY FOR SEMERU - PEDULI BENCANA ERUPSI GUNUNG SEMERU

PRAY FOR SEMERU - PEDULI BENCANA ERUPSI GUNUNG SEMERU

Semeru kembali berduka. gempa telah merobohkan rumah-rumah dan sarana beribadah. jembatan penghubung dua kabupaten putus. erupsi dan muntahan debu panas telah mengakibatkan korban juga. dan akibatnya banyak saudara-saudara kita yang tidak punya tempat tinggal, mengungsi tanpa sempat membawa pakaian dan perbekalan makanan.

Maka inilah saatnya bagi masyarakat untuk meluangkan waktu, tenaga, fikiran, harta benda dan keahlian mereka guna membantu korban bencana. Makanan, minuman, obat-obatan, air bersih, pakaian, selimut, tenda, dan banyak hal mendesak lainnya dibutuhkan oleh Saudara-saudara kita.

Dan disinilah Allah juga menguji seberapa jauh kepedulian dan ketanggapan kita dalam menolong saudara kita yang sedang kesusahan.

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللَّهُ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَاللَّهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam bersabda: “Barangsiapa meringankan dari seorang mukmin salah satu kesusahan hidupnya di dunia niscaya Allah akan meringankan salah satu kesusahan hidupnya pada hari kiamat. Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutupi aib seorang muslim niscaya Allah akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Dan Allah senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba tersebut menolong saudaranya.” (HR. Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai dan Ibnu Majah).

Salurkan bantuan anda via *Islam Selamatkan Negeri*

BANK SYARIAH INDONESIA (BSI)

No. (451) *720 242 020 8*


Hub:

*0823-3149-4266 (Eko Tristiyanto)*

*0852-3075-6444 (Bambang)*

#isn #isnnews #isnnegeri #islamselamatkannegeri #semeru #prayforsemeru

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PRAY FOR SEMERU - PEDULI BENCANA ERUPSI GUNUNG SEMERU"

Post a Comment