Gambar Desain Konstruksi Jalan Aspal



Artikel kali ini saya akan membagikan kepada kalian semua mengenai Desain  Konstruksi Jalan  Gambar ini sangat cocok untuk anda yang mencari referensi gambar AutoCAD, terlebih lagi untuk pelajar khususnya mahasiswa. File ini bisa dijadikan referensi untuk belajar gambar.

Pengertian Aspal Kelas 1

Aspal adalah material yang pada temperatur ruang berbentuk padat sampai agak padat, dan bersifat termoplastis. Jadi, aspal akan mencair jika dipanaskan sampai temperatur tertentu, dan kembali membeku jika temperatur turun. Bersama dengan agregat,aspal merupakan material pembentuk campuran perkerasan jalan. (Sukirman,S., 2003).

Aspal terbuat dari minyak mentah, melalui proses penyulingan atau dapat ditemukan dalam kandungan alam sebagai bagian dari komponen alam yang ditemukan bersama sama material lain. Aspal dapat pula diartikan sebagai bahan pengikat pada campuran beraspal yang terbentuk dari senyawa-senyawa komplek seperti Asphaltenese, Resins dan Oils. Aspal mempunyai sifat visco-elastis dan tergantung dari waktu pembebanan. ( The Blue Book–Building & Construction, 2009)

Fungsi utama aspal adalah sebagai bahan pengikat dan pelapis permukaan tanah yang penggunaannya dicampur dengan senyawa lain seperti bitumen dan mineral.

Aspal kelas 1 adalah aspal dengan campuran agregat kasar, agregat halus, dan bahan pengisi (filler) dengan bahan pengikat Aspal dalam kondisi suhu panas dengan komposisi yang di teliti dan di atur oleh spesifikasi teknis. Aspal kelas 1 dikenal juga dengan sebutan Aspal Hotmix (Aspal Beton).

Silahkan Download file dwg

Desain Standar Konstruksi Jalan Aspal Kelas 1

Tampilan Gambar format PDF

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gambar Desain Konstruksi Jalan Aspal "

Post a comment