Bincang-Bincang Remaja di Ruang laboratorium teknik gambar bangunan (TGB) SMK Negeri 2 Maros




Selasa, 25 Desember 2018 telah terselenggara Bincang-Bincang Remaja di Ruang laboratorium teknik gambar bangunan (TGB) SMK Negeri 2 Maros, yang diadakan oleh Smart With Islam Community Kec. Bantimurung. Mengangkat tema “My Hijrah My Challenge”, kegiatan ini dihadiri para pelajar dari berbagai sekolah di kab. Maros.

Hadir sebagai pemateri Ustadzah Indah Nurhayati Putrie, S. Pd.,  beliau mengawali dengan mengutip salah satu ayat didalam Al Qur'an,

إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” [Ar-Ra’d/13:11].

Hijrah itu proses berpindahnya kita dari suatu keadaan yang buruk ke keadaan yang baik atau berpindahnya kita dari keadaan yang baik ke keadaan yang lebih baik lagi. Maka dari itu, pentingnya kita untuk berHijrah. Karena Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum yang berada dalam kenikmatan dan kesejahteraan, sehingga mereka mengubahnya sendiri. Juga tidak mengubah suatu kaum yang hina dan rendah, kecuali mereka mengubah keadaan mereka sendiri. Yaitu dengan menjalankan sebab-sebab yang dapat mengantarnya kepada kemuliaan dan kejayaan.

Pemateri juga mengingatkan untuk tidak menjadikan hijrah sebagai suatu tren semata karena tren itu akan hilang ditelan masa, namun jadikan hijrah itu sebagai perintah Allah. Seorang yang ingin hijrah harus berani. Berani meninggalkan zona nyaman dalam hidupnya untuk melangkah meraih ridho Allah. Orang yang hijrah harus memiliki mental yang tangguh menghadapi setiap ujian yang menerpanya,
Karena istiqomah di jalan hijrah akan sulit tanpa adanya komitmen yang kuat.

Wallahu'alam




Sumber : fb Berdakwah Maros


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bincang-Bincang Remaja di Ruang laboratorium teknik gambar bangunan (TGB) SMK Negeri 2 Maros"