JEPANG BANGUN MASJID BERGERAK

JEPANG BANGUN MASJID BERGERAK







Masjid bergerak ini dikembangkan selama empat tahun terakhir. Ini pada dasarnya adalah modifikasi dari truk tugas berat 25 ton yang sudah ada, dengan bagasi yang melebar ...



Perusahaan Tokyo memperkenalkan masjid bergerak untuk menyambut Muslim di Jepang

Sebuah truk putih dan biru besar berhenti di luar stadion di Jepang tengah dan perlahan-lahan meluas ke tempat ibadah.

Selamat datang di Masjid Mobile.

Saat Jepang bersiap untuk menjamu pengunjung dari seluruh dunia untuk Olimpiade Musim Panas 2020, perusahaan olahraga dan acara budaya Tokyo telah menciptakan sebuah masjid di atas roda yang diharapkannya akan membuat para pengunjung Muslim merasa seperti di rumah.

Seorang anggota staf mengoperasikan Masjid Mobile selama acara pembukaan di Toyota, Jepang bagian barat.

Seorang anggota staf mengoperasikan Masjid Mobile selama acara pembukaan di Toyota, Jepang bagian barat.

Yasuharu Inoue, CEO Proyek Yasu, mengatakan kemungkinan bahwa mungkin tidak ada cukup masjid bagi pengunjung Muslim di tahun 2020 yang mengkhawatirkan bagi negara yang menganggap dirinya bagian dari komunitas internasional. Masjid Mobilnya dapat melakukan perjalanan ke berbagai tempat Olimpiade sesuai kebutuhan.

"Sebagai negara yang terbuka dan ramah, kami ingin berbagi gagasan` omotenashi '(keramahan Jepang) dengan orang-orang Muslim, "katanya dalam wawancara baru-baru ini.

Mobile Mosque pertama diresmikan awal pekan ini di luar Toyota Stadium, tempat sepak bola J-League di Toyota City, yang juga merupakan markas besar perusahaan mobil dengan nama yang sama.

Bagian belakang truk 22 ton yang dimodifikasi itu membalik ke atas untuk mengungkapkan sebuah pintu masuk dan kemudian sisi itu meluncur keluar, menggandakan lebar truk. Kamar seluas 48 meter persegi dapat menampung 50 orang.

Para tamu Muslim berdoa di dalam masjid, yang termasuk keran luar dan area mencuci untuk pembersihan pra-ibadah.

Siswa Indonesia yang menjadi korban tsunami Samudra Hindia 2004 juga berpartisipasi dalam upacara debut.

"Masjid Mobile sangat penting bagi orang-orang Muslim seperti orang Jepang atau turis, turis Muslim yang mengunjungi Jepang," kata Nur Azizah, 14 tahun. "Saya ingin menunjukkan kepada teman-teman saya."

Diperkirakan 100.000 hingga 200.000 Muslim tinggal di Jepang.

Tatsuya Sakaguchi, seorang tamu Jepang, menyatakan harapan bahwa Masjid Mobile akan membantu membuka pikiran orang-orang di seluruh dunia.

"Melihat dari luar pada orang-orang di masjid, mereka terlihat sangat bahagia," kata Sakaguchi, wakil direktur dari perusahaan ritel Osaka.

Inoue mengatakan inspirasi untuk proyek datang kepadanya dalam perjalanan ke Qatar empat tahun lalu.

Awalnya, penyelenggara proyek berencana untuk menargetkan acara olahraga internasional baik di Jepang maupun di luar negeri. Inoue mengatakan dia berharap proyek ini akan melakukan lebih dari sekadar mengisi celah dalam infrastruktur keagamaan.

"Ke depan, saya akan sangat senang jika orang-orang dari Indonesia, Malaysia, Afrika, Timur Tengah dan, misalnya, pengungsi yang datang dari Suriah dapat menggunakan masjid sebagai alat untuk mempromosikan perdamaian dunia," katanya. .

 - AP

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JEPANG BANGUN MASJID BERGERAK"

Post a Comment