Akademi Komunitas Bantaeng Segera Buka, Ini Syaratnya


Akademi Komunitas Industri Manufaktur Negeri Bantaeng, Kementerian Perindustrian RI bakal segera membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Tahun Ajaran 2018-2019.
Kampus yang terletak di Desa Nipa-nipa, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng akan menjadi pusat pendidikan dan pelatihan industri yang pertama di Sulawesi Selatan.
Adapun tiga jurusan yang ditawarkan antara lain teknik perawatan mesin, teknik listrik dan instalasi, serta analis kimia.
Jadwal pendaftaran gelombang pertama sendiri dibuka pada tanggal 25 Juni-25 Juli 2018, dilanjutkan seleksi psikotes dan TPA pada 20-25 Juli 2018.
Sedangkan untuk gelombang kedua, dibuka mulai 27 Juli-6 Agustus 2018, sementara seleksi psikotes dan TPA digelar 7-9 Agustus 2018.
Tim teknis Persiapan AKOM Bantaeng, Zainal Abidin mengatakan, Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, adalah perguruan tinggi negeri di bawah naungan Kementerian Perindustrian RI, dengan pola pendidikan vokasi dengan sistem dual sistem.
Olehnya itu, kata Zainal, untuk biaya pendaftaran dan biaya SPP tidak dikenakan biaya (gratis). "Untuk permulaan perencanaan mahasiswa yang akan diterima sebanyak 96 orang dari tiga jurusan atau 32 mahasiswa setiap jurusan," jelasnya.
Adapun persyaratan pendaftaran diantaranya, lulusan SMU/SMK untuk semua prodi dari jurusan Teknik/IPA, usia maksimal bagi calon umum 22 tahun dan dari industri 30 tahun pada saat pendaftaran, berkelakuan baik yang dinyatakan surat keterangan dari kepolisian (dilengkapi setelah lulus tes).
Selain itu berbadan sehat, tidak buta warna dan tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba dan sejenisnya yang dinyatakan sura keterangan dokter (dilengkapi setelah lulus tes), mengikuti psikotes dan Tes Potensi Akademik (TPA), dan mengikuti tes wawancara oleh pihak industri terkait.
Bagi yang berminat, bisa menghubungi panitia penerimaan mahasiswa baru, yaitu Ibu Iffah (085394190005) atau lewat Pak Zainal (081342928109).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akademi Komunitas Bantaeng Segera Buka, Ini Syaratnya"

Post a Comment