CARA MENGECEK KUALITAS WEBSITE ATAU BLOG





Cara Mengecek kualitas Website atau Blog – Tak hayal jika kualitas website atau blog sangat penting bagi seorang webmaster. Memiliki Kualitas website yang baik bukan hanya dari segi kecepatan PageSpeed nya (71%-100%), namun juga dari segi SEO (Search Engine Optimization) dan Page rank.



Blog bisa dikatakan memiliki kualitas bagus jika :
  • Memiliki banyak pengunjung dan loyal
  • Bisa menemukan target pembaca
  • Website atau blog yang memiliki kualitas konten atau artikel untuk manusia dan robot
  • Memiliki banyak Backlink
  • Memiliki peringkat Alexa rank rendah
  • Memiliki banyak subscriber atau langganan, baik itu dari Newsletter maupun RSS
  • Memiliki Forum diskusi, seperti Blog Maxmanroe dan Juragan Cipir

LALU BAGAIMANA KITA BISA MENGETAHUI KUALITAS WEBSITE ATAU BLOG?

Berikut beberapa cara mengecek kualitas website atau blog yang bisa kita lakukan :

1. PAGESPEED INSIGHTS

Cara mengecek kualitas website atau blog yang pertama adalah menggunaka Pagespeed Insight. Dengan menggunakan Tools dari Google Developers ini kita bisa melakukan pengecekan performance sebuah website ataupun Blog.
Caranya, silahkan anda Klik di SINI untuk mengecek performance sebuah website atau blog Anda. Menggunakan tools PageSpeed Insight ini sangat mudah, Anda tinggal masukkan URL Laman Web lalu klik Analisis.

2. GTMETRIX

Dengan menggunakan tools GTmetrix kita juga bisa mengetahui atau cek kualitas website atau blog dari segi kinerjanya. GTmetrix ini memiliki dua kriteria laporan kinerja sebuah website atau blog. Kriteria yang pertama PageSpeed Score dan yang kedua YSlow Score.
Menggunakan tools GTmetrix ini juga tidak jauh beda dengan tools keluaran Google Developers yaitu PageSpeed Insights. Adapun cara penggunaan nya pun sama, hanya melakukan pengisian URL Laman web di kolom yang sudah disediakan, lalu klik Analyze.
Cara Mengecek Kualitas Website atau Blog dengan GTmetrix bisa Anda lihat di SINI
3. CHKME
Dengan menggunakan Tools ChkMe ini, kita bisa mengetahui Score SEO (Search Engine Optimization), PageRank, Site Ranking dan Grader pada website atau blog kita. ChkMe ini adalah sebuah alat bantu gratis yang dapat memeriksa skor SEO Anda, PageRank Anda sebagai situs juga Ranking membandingkan Alexa, Google, Yahoo dan alat query Whois.
Cara Mengecek kualitas Website atau Blog menggunakan ChkMe ini sangat mudah, hanya dengan Masukkan domain situs web tanpa http: // dan tekan Check SEO Score.

4. ALEXA

Alexa adalah provider terkemuka. Dengan menggunakan Alexa ini, Anda bisa menemukan situs yang paling sukses di web dengan kata kunci, kategori, atau negara. Selain itu, Alexa juga menawarkan Versi Pro yang bisa Anda gunakan untuk pengoptimalan sebuah website atau blog.
Demikianlah beberapa Cara Mengecek kualitas Website atau Blog yang bisa anda pergunakan untuk mengetahui kualitas sebuah website. Semoga bermanfaat 🙂

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CARA MENGECEK KUALITAS WEBSITE ATAU BLOG"

  1. Cara mengecek kualitas website atau blog yang pertama adalah menggunaka Pagespeed Insight. Dengan menggunakan Tools dari Google Developers ini kita bisa melakukan pengecekan performance sebuah website ataupun Blog. Godaddy Coupons 2019

    ReplyDelete