Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung (Visitor) Blog, Website Atau Situs Kita

Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung (Visitor) Blog, Website Atau Situs Kita


Senang jumpa lagi sahabat Blog-TGB, hari ini saya mau mencoba sharing tentang cara mudah meramaikan pengunjung blog atau situs kita. Bagi onliner pemula yang baru menapaki dunia persilatan, eh salah dunia blogging tentunya ingin agar blognya ramai atau banyak dikunjungi.

Satu kebanggaan tersendiri bagi pemilik blog atau situs jika blognya ramai dikunjungi atau dikomentari. Sehingga banyak diantara kita yang memanfaatkan cara-cara licik eh apa yah bahasanya? yang pada akhirnya om gugel bisa balik marah dan ngambek. Nah oleh karena itu cara-cara kita harus yang lebih elegan yang juga bisa membuat om gugel senang sama blog atau situs kita.
Jika punya blog atau situs dengan konten yang berbobot tinggi tentu tidak akan sulit untuk bisa meningkatkan pengunjung tiap hari, sebetulnya lumayan banyak strategi cara membuat blog bisa ramai yang bisa terapkan supaya tetap stabil, namun kali ini saya akan memberikan beberapa poin penting dari pengalaman sendiri, berikut tips cara agar blog banyak pengunjungnya :
  • Blogwalking, jangan hanya titip link komentarlah dengan baik yakin peluang untuk kunjungan balik lebih besar.
  • Optimalkan media sosial atau social media seperti facebook, twitter, instagram, atau pinterest dengan berbagi tautan.
  • Optimalkan SEO On page blog/situs (silahkan searching di om gugel).
  • Gabung di forum besar, share posting blog / situs melalui membuat thread. Jangan lupa baca aturan yang berlaku disana, terkadang bisa juga dengan memanfaatkan fasilitas signature.
  • Buat visitor betah dengan tulisan dan tampilan blog menarik serta loading yang cepat.
  • Guest blogging meskipun belakangan meredup karena google bisa mengindikasi sebagai usaha spam link. Tapi kalau sekiranya tulisan anda berkualitas dan niat berbagi kenapa tidak ?
  • Buat posting secara berkala untuk memberi nilai tambah pada pengunjung.
  • Cari dan buat beberapa topik populer melalui Google Trend.
  • Gunakan Alexa rank dari situs berita populer ternama untuk mengecek TOP KEYWORD.
  • Submit artikel Social Bookmark, tapi ini sudah jarang sekali saya lakukan. Kalau mau submit perhatikan website penyedia submit tersebut pastikan masih terindex dan memiliki reputasi bagus atau tidak.
Demikianlah beberapa cara meningkatkan traffic blog, website atau situs yang biasa kita lakukan bagi newbie seperti om Blog-TGB ini. Silahkan dipraktekkan jika ada yang mau ditanyakan silahkan komentar di bawah postingan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Meningkatkan Traffic Pengunjung (Visitor) Blog, Website Atau Situs Kita"

Post a Comment