Sukseskan Festival Pelajar Sul - Sel 2016 ( Jadwal Lengkap Acara )

Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel akan menggelar event akbar bertajuk Festival Pelajar.
Acara yang berpusat di Anjungan Pantai Losari ini, rencananya akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.
Festival ini merupakan salah satu rangkaian memperingati hari jadi Sulawesi Selatan ke 347 tahun.
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo mengatakan, acara ini akan diikuti sekira 7000 pelajar mulai SD hingga SMA/SMK di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.
“Tujuan acara ini untuk mengukur kemampuan siswa dalam berkompetisi dan meningkatkan daya saing,”ujar Irman Yasin Limpo di ruang kerjanya, Jumat (30/9/2016).
Irman Yasin Limpo mengungkapkan, acara ini menjadi Festival Pelajar pertama di Makassar dan nantinya menjadi agenda tahunan.
Festival pelajar akan dimeriahkan beragam lomba di antaranya sains, matemika, pidato dan debat bahasa Inggris. Ada pula pentas seni dan musik, mengaji dan khotbah.
Menariknya, pentas musik nanti dilakukan on the road di atas 24 tronton.
“Jadi festival pelajar menjadi ajang memperlihatkan bakat dan minat dari para pelajar,”pungkas Irman Yasin Limpo.
14 - 16 Oktober 2016 mendatang di Anjungan Pantai Losari akan dimeriahkan beragam lomba, di antaranya sains, matemika, pidato dan debat bahasa Inggris. Ada pula pentas seni dan musik, mengaji dan khotbah yang melibatkan sekira 7000 pelajar mulai SD hingga SMA/SMK di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.
“Jadi ada lomba sains, matematika dan pelajaran lain, pentas seni, debat empat pilar konstritusi, mewarnai bagi SD, menggambar bagi SMP, dan melukis bagi SMA/SMK, serta bebagai lomba olahraga seperti futsal, baskar 3 on 3 dan lainnya,” urai None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo.
Selain itu, ada pula lomba keagamaan seperti azan, khotbah, mengaji, dan lainnya. Hal unik lainnya, akan ada persembahan dari 24 jam yang akan dibawakan 19 siswa SMK. Di samping menari 24 jam tersebut, di luar pangung utama akan ada 1.000 penari lain yang akan bergantian mengiringi.
“Jadi hanya 19 yang menari 24 jam. Itu tidak sembarang, kita libatkan koreoggrafer dari ISI Solo. Saat ini mereka sudah dilatih serta diberikan asupan vitamin sehingga mereka bisa menuntaskan tarinya,” jelas None.
Hal lain, kan ada pentas seni on the road. Jadi nanti akan ada 24 tronton yang diatas para siswa dari 24 kabupaten/kota yang melakukannya.

Berikut Jadwal Lengkap Acara Festival Pelajar Sulsel 2016 :









Persiapan Acara sebelum pembukaan Festival...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukseskan Festival Pelajar Sul - Sel 2016 ( Jadwal Lengkap Acara )"

Post a Comment