Pengumuman Hasil Monitoring Hilal Syawal 1437 H dan Ucapan Selamat Idul Fithri Yang Penuh Berkah



 Segala puji hanya bagi Allah. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah, keluarga Beliau, para sahabat beliau dan siapa saja yang loyal kepada beliau dan mengikuti jejak langkah beliau, sehingga ia menjadikan akidah islamiyah sebagai asas pemikirannya, dan menjadikan hukum-hukum syara’ sebagai standar perbuatannya dan sumber hukum-hukumnya. Amma ba’du.
Imam al-Bukhari telah mengeluarkan di dalam Shahih-nya dari jalur Muhammad bin Ziyad, ia berkata: aku mendengar Abu Hurairah ra berkata: “Nabi saw bersabda” atau Abu Hurairah berkata: “Abu al-Qasim saw bersabda”:
«صوموا لِرُؤيتِهِ وأَفْطِرُوا لرؤيتِهِ فإنْ غُـبِّيَ عليكم فأَكْمِلُوا عِدَّةَ شعبانَ ثلاثين».
“Berpuasalah kalian karena melihat hilal dan berbukalah kalian karena melihat hilal, dan jika kalian tertutup mendung maka genapkanlah hitungan bulan Sya’ban tiga puluh hari.”

Setelah memonitor hilal Syawal pada malam Selasa, maka tidak terbukti terlihat hilal dengan ru’yat syar’iy, maka besok, Selasa adalah penggenapan bulan Ramadhan, dan Rabu adalah hari pertama bulan Syawal dan hari pertama hari raya Idul Fithri.
Berkaitan dengan moment ini, maka Amir Hizbut Tahrir al-‘Alim al-Jalil Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah hafizhahullah menyampaikan kepada umat Islam yang mulia seluruhnya ucapan selamat penuh hangat atas datangnya Idul Fithri yang penuh berkah ini… Beliau berdoa kepada Allah SWT agar mengaruniai kita dengan tegaknya Daulah al-Khilafah ar-Rasyidah yang mengikuti manhaj kenabian yang akan menerapkan syariah Allah di muka bumi, mengemban Islam ke seluruh dunia sebagai risalah petunjuk dan cahaya. Yaitu negara yang adil yang akan membebaskan negeri-negeri dan memberikan keadilan kepada para hamba (manusia). Yakni negara jihad yang dengannya akan terjadi kembali pembebasan-pembebasan yang telah terjadi, sehingga manusia akan bertakbir di hari raya Id mereka dan di pembebasan-pembebasan mereka. Allâhu akbar, Allâhu akbar, Allâhu akbar, lâ ilâh illâ Allâh, Allâhu akbar, wa lillâhi al-hamdu…
Demikian juga, saya merasa berbahagia mentransformasikan ucapan selamat Kepala Maktab I’lami Pusat Hizbut Tahrir dan seluruh aktivis Hizbut Tahrir kepada Amir Hizbut Tahrir al-‘Alim al-Jalil Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah dan kepada seluruh kaum Muslim, atas datangnya hari raya Idul Fithri yang penuh berkah ini. Hari raya yang Allah kehendaki agar menjadi kegembiraan untuk orang-orang yang berpuasa, sebagai manifestasi (simbol) bagi kesatuan kaum Muslim dan sebagai peringatan untuk kaum Muslim bahwa mereka sesungguhnya adalah umat yang satu yang berbeda dari umat manusia.
Wahai kaum Muslim seluruhnya di mana saja
Jangan sampai terpedaya oleh dominasi dan persekutuan kekufuran seluruhnya dan konspirasi para penguasa Anda dengan musuh-musuh yakni kaum penjajah terhadap Anda semua. Saya mengingatkan Anda bahwa para pemimpin Quraisy dahulu, setelah mereka tidak mampu membungkam suara kebenaran dan memadamkan cahaya dakwah Islam di Mekah, mereka tidak menemukan cara lain kecuali berkonspirasi untuk membunuh Rasulullah saw. Tetapi Allah SWT tidak menghendaki kecuali meruntuhkan tipudaya mereka dan menggagalkan konspirasi mereka. Bagaimanapun mereka telah bisa sampai ke gua Tsur di mana Nabi saw dan sahabat beliau Abu Bakar ra berada. Al-Quran al-Karim telah menjaga detik-detik bersejarah ini dengan firman Allah SWT:
﴿إِلَّا تَنْصُرُوهُ فَقَدْ نَصَرَهُ اللَّهُ إِذْ أَخْرَجَهُ الَّذِينَ كَفَرُوا ثَانِيَ اثْنَيْنِ إِذْ هُمَا فِي الْغَارِ إِذْ يَقُولُ لِصَاحِبِهِ لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا فَأَنْزَلَ اللَّهُ سَكِينَتَهُ عَلَيْهِ وَأَيَّدَهُ بِجُنُودٍ لَمْ تَرَوْهَا وَجَعَلَ كَلِمَةَ الَّذِينَ كَفَرُوا السُّفْلَى وَكَلِمَةُ اللَّهِ هِيَ الْعُلْيَا وَاللَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ﴾

Benar, jangan sampai Anda terpedaya oleh dominasi persekutua negara-negara kafir terhadap Anda semua. Hal itu tidak lain hanyalah isyarat yang menunjukkan kelemahan mereka dan kelemahan antek-antek mereka dintara par apenguasa pengkhianat untuk bisa menundukkan umat di dalam belenggu penghambaan… Sungguh mereka, dengan izin Allah, tidak akan beruntung dalam hal itu. Rumah mereka lebih rapuh dari sarang laba-laba. Apa yang Anda semua lihat tidak lain kecuali tarikan nafas terakhir era kediktatoran yang malamnya yang celaka telah hampir hilang. Maka kuatkanlah tekad dan berpegangteguhlah dengan tali agama Allah untuk mencabut para penguasa itu dan menegakkan al-khilafah yang mengikuti manhaj kenabian.
Saya memohon kepada Allah SWT agar menerima dari kami dan Anda semua shalat, puasa, qiyam, ruku’, sujud dan seluruh amal-amal saleh. Sebagaimana saya juga memohon kepada Allah SWT agar kembali menyampaikan hari raya Id kepada Umat Islam dan Allah telah memuliakan Umat Islam dengan seorang Khalifah yang adil dan mendapat petunjuk (rasyid) yang Umat Islam berperang di belakangnya … yang memimpin Umat Islam dengan Kitabullah dan Sunnah rasul-Nya saw … dan Allah SWT Maha Perkasa atas yang demikian itu.
Sehingga kegembiraan menjadi sempurna maka kehidupan islami harus dilanjutkan dalam segenap aspek baik politik, ekonomi, tata pergaulan, pendidikan dan seluruh aspek kehidupa. Dan supaya kegembiraan ini sempurna maka harus dibangun genta suara Islam yang agung, al-Khilafah ar-Rasyidah kedua yang mengikuti manhaj kenabian.
Kepada puncak hari raya tersebut dan perjuangan untuk merealisasikannya maka saya menyeru Anda semua. Jadikanlah penutup hari raya Anda dengan menjalankan perintah Allah SWT dan berjuang bersama para pejuang mukhlis untuk memuliakan dan mengagungkan agama ini dan meneguhkan kekuasaannya supaya kita bisa bertakbir bersama-sama pada hari kemenangan yang nyata, takbirnya orang-orang yang mendapat kemenangan, yang taat, yang senantiasa menyanjungkan pujian dan bertaubat…
الله أكبر الله أكبر الله أكبر… لا إله إلا الله
الله أكبر الله أكبر.. ولله الحمد
الله أكبر كبيرا والحمد لله كثيرا وسبحان الله بكرة وأصيلا
لا إله إلا الله وحده… صدق وعده.. ونصر عبده.. وأعز جنده وهزم الأحزاب وحده
لا إله إلا الله… ولا نعبد إلا إياه… مخلصين له الدين ولو كره الكافرون

Hari Raya Id Anda yang penuh berkah dan semoga Allah menerima semua ketaatan dari kami dan Anda semua
Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu.

Malam Selama, penggenapan untuk bulan Ramadhan, 1437 H

Utsman Bakhasy
Direktur Maktab I’lami Pusat Hizbut Tahrir

http://hizb-ut-tahrir.info/ar/index.php/pressreleases/cmo/38219.html#sthash.wX4Wjcz3.dpuf

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengumuman Hasil Monitoring Hilal Syawal 1437 H dan Ucapan Selamat Idul Fithri Yang Penuh Berkah"

Post a Comment