BUMI DATAR VS BUMI BULAT....UNTUK DI TELAAH...


Bentuk bumi itu bulat, itulah pengetahuan yang sudah kita terima sejak belajar IPA di bangku sekolah dasar. Namun akhir-akhir ini teori yang menyatakan bahwa bumi bulat dibantah oleh sebuah komunitas bernama Flat Earth Society yang merupakan komunitas yang benar-benar yakin bahwa bumi itu bentuknya datar dengan berbagai fakta ilmiah yang mereka sampaikan.

Oleh karena itu mereka menepis semua bukti yang menunjukkan bumi itu bulat, seperti halnya foto-foto bumi dari luar angkasa. Menurut mereka, itu tak lebih dari rekayasa konspirasi pendukung bahwa bumi bulat yang diatur oleh Badan Antariksa NASA dan badan pemerintah lainnya. Yang merupakan sebuah konspirasi tingkat tinggi.

Diantara kita tentu akan terkejut mendengar penjelasan mereka bahwa bumi itu bulat, karena selama kurang lebih 500 tahun kita telah didoktrin bahwa matahari adalah pusat tata surya dan bahwa bumi ini berputar pada porosnya dengan kecepatan sekitar 1500 km/jam sambil mengorbit matahari dengan kecepatan yang luar bisa kencang yaitu 107.000 km/jam.

Kebenaran bahwa bumi datar dan tidak bergerak seperti yang disampaikan mereka tentu akan ditolak oleh 99,9% orang pada zaman sekarang, karena seumur hidup dari sejak kita masih kanak-kanak kita sudah diajar kan bahwa bumi ini adalah sebuah bola bulat yang bergerak mengelilingi matahari.

Namun ada baiknya kita membuka pikiran agar bisa menilai lebih jernih karena sains bisa berubah faktanya jika ditemukan fakta-fakta baru yang terpercaya. Kalau menurut kamu bumi itu bulat apa datar?

Beberapa ayat dalam Al Qur'an yang menjelaskan tentang bumi :
 Al-Qur’an surat Al-Hijr: 19, “Dan Kami (Allah) telah menghamparkan bumi….”,  Al-Baqarah: 22, “Dialah (Allah) yang telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan (firasy) bagimu.”, Surat Qaf:7, “Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunung yang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata…”, surat An-Naba 78: 6-7,  “Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan dan gunung-gunung sebagai pasak?, surat Al-Ghasyiyah : 20, “Dan bumi bagaimana dihamparkan ?”

Sebelum menjawab ada baiknya kamu tonton dulu video penjelasan tentang teori bahwa bumi itu datar di bawah ini :


1. Flat Earth 01: BANGKITNYA KESADARAN


2. Flat Earth 02: BISNIS TRILIUN DOLAR


3. Flat Earth 03: KEBOHONGAN SAINS MODERN


4. Flat Earth 04: GERHANA DAN HORISON


5. Flat Earth 05: ANTARTIKA DAN BOM NUKLIR KUBAH BUMI


6. Flat Earth 06: NASA HOLLYWOOD


7. Flat Earth 07: SECRET SOCIETIES


Nah Sobat BTgb bagaimana, apakah bumi datar atau bulat? kita masih menunggu telaah / kesimpulan para ahli. Bagaimana menurut anda?? ...*(BTgb)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUMI DATAR VS BUMI BULAT....UNTUK DI TELAAH..."

Post a Comment